KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

23 Mei 2017

Honda Beat FI Ndut-Ndutan

Honda Beat FI Ndut-Ndutan
throttle body beat fuel injection

thtottle body beat fi

Problem
Pada malam hari ada pasien datang ke rumah mekanik membawa motor Honda Beat FI (Fuel Injection). Keluhanya, habis dari bengkel motor tidak tambah enak tapi malah tambah loyo dan mati-mati terus mesinya. Mekanik tanya, “habis servis kah pak?” Di jawab “iya mas td habis servis dari bengkel dibongkar semua”, si bapak jawab, “tadi awalnya cuman ndut-ndutan saja mas, dari tadi pagi sampe maghrib belum beres juga, saya sudah jengkel saya bawa pulang aja tapi mati-mati terus mas”, Mekanik jawab “OK bpk tp sabar ya”.
Solusi
Langsung mekanik colokkan alat scanner di DLC, tapi tidak menunjukan kode kerusakan MILnya, arus ok semua tidak ada masalah, mekanik katakan, “sementara malam ini belum bisa pak, sabar dulu ya pak”, jawab si bapak, “iya mas gapapa yang penting bisa normal lagi”. Mekanik akhirnya lemburan, sampai malam belum menyerah, paginya sensor katub selenoid peninggi putaran stasioner atau sensor IACV (Idle Air Control Valve)nya dibersihkan lagi, disemprot bersihkan pake carb cleaner dan pasang lagi, ternyata masih gak mau langsam digas masih mbeb-mbeb juga.
sensor katup penginggi putaran stasioner beat FI

Mekanik tinggal dulu, tapi belum menyerah. Sore hari mekanik tangani lagi, dibongkar lagi throttel body dan bongkar sensor katub selenoid peninggi putaran stasioner atau sensor IACV (Idle Air Control Valve), ternyata pegas/per sudah lemah. Mekanik punya solusi, sensor IACV (Idle Air Control Valve) spiralnya ditarik dulu biar agak enak maju mundurnya, seal O-ring sensor sensor IACV (Idle Air Control Valve)nya dikasih oli sedikit biar rapat. Mekanik tes soket thortel body dipasang semua, mekanik colokkan scanner ke DLC, dan mereset dengan scanner, dicoba hidupkan ehhh Alhamdhullilah mau langsam, ditarik gasnya poll juga enak.
Kesimpulannya, biarpun kita punya alat scanner injeksi, dan ternyata kode MIL nya tidak menunjukan tanda kerusakan, kita memang harus lebih jeli dan punya feeling mental yang kuat. Ternyata hanya masalah sepele, kurang bersih, kurang rapet dan kurang kuat pegasnya sensor IACV (Idle Air Control Valve)nya.

Referensi :
Kasus Bengkel motor injeksi Kalimantan Central Jaya Motor Kalimantan Timur Indonesia yang masuk redaksi Auto Champion.

Terima kasih



Dadang Auto Champion