KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

7 Februari 2017

Suzuki Spin Digas Cenderung Mati

Suzuki Spin Digas Cenderung Mati

Problem
Ada suzuki spin rujukan dari bengkel sebelah, digas cenderung mati seperti bensin telat. Dibawa ke bengkel kami, dari keterangan pemiliknya, sebelum disevis ini motor tidak ada masalah, tapi setelah diservis kok malah tenaganya drop.

Solusi
Saya coba analisa dari keterangan pemilik tadi. Kemudian saya coba untuk servis ulang motor, dimulai cek kondisi busi, kerenggangan klep sampai carburatornya dan hasilnya ternyata cukup baik tapi dari hasil cek kompresi hasilnya cuma 6kg/cm2. Saya jadi berfikir, jangan-jangan kompresinya, soalnya hasil tesnya ko cuma 6kg/cm2. Kemudian saya beri pengertian kepada pemilik bahwasannya motornya tidak bisa langsung jadi, butuh waktu beberapa hari untuk melakukan analisa dan perbaikan. Akhirnya si pemilik setuju dan pasrah pokoknya motornya kondisinya balik seperti asal.

Setelah mengetahui kondisi kompresinya lalu saya langsung turunin mesin dan bongkar silinder kopnya, setelah di bersihkan kami cek kondisi klep, sitting klep, bos klep dan keadaan piston + silindernya, ternyata kondisinya masih bagus semua dan setelah itu saya skir aja klepnya. Setelah semua ok, sebelum dinaikkan saya cek kompresinya dulu dan ternyata hasilnya naik cukup signifikan naik menjadi 8,5-8,8kg/cm2 dan saya optimis mesin kembali normal.Setelah mesin naik dan kondisi semua terpasang kemudian starter jreng... Mesin hidup dan setelah kondisi temperatur kerja mesin tercapai saya coba gas, eeh ternyata penyakitnya blom hilang.

Usaha berikutnya……….
Saya coba cek lagi carburatornya kemungkinan ada yang tidak beres. Saya coba teliti satu-satu mulai dr pilot jet, main jet, lubang galery, karet membran skep dan skepnya, akhirnya saya ganti karet membran skep + skepnya dengan yang ori (soalnya karet membrannya sdh melar dan sdh di lem sama skepnya sdh baret2), harganya Rp. 52.000. Setelah terpasang saya hidupkan lagi mesin dan saya gas lagi, ternyata hasilnya tetap nihil. Kemudian saya coba pijamkan carburator milik mio hasilnya juga nihil. Berarti kondisi carburatornya ga ada masalah.

Kemudian saya coba cek busi untuk melihat hasil pembakaran ternyata warna busi merah bata berarti kondisi campuran bahan bakar dan udara dan pembakarannya relatif sempurna. Dari sini saya mulai agak bingung, soalnya semua syarat mesin untuk hidup normal sdh terpenuhi semua. Tapi saya teringat suatu pengalaman dimana ada motor pakai spull assy + pulsernya imitasi kalo di gas seperti bbm suplainya kurang. Dari pengalaman tersebut saya coba untuk bongkar spul assynya, karena sepulnya terendam oli saya tap dulu olinya, dan ternyata olinya hampir 2 liter. Wah ini mungkin penyebabnya, padahal kapasitasnya cuma 1 liter, spull tdk jadi sy bongkar tapi olinya saya masukkan lagi dengan takaran 1 liter. Dan setelah mesin dihidupkan jreng... gas di betot mesin langsung teriak hingga batas limiter. Alhamdulillah misi telah selesai. Masalah sepele tapi bikin puyeng. Kelebihan oli mengakibatkan tekanan ruang oli meningkat (kompresi bawah) pada saat piston dapat tekanan ledakan pembakaran piston tidak bisa langsung turun ke TMB, piston agak tertahan oleh volume oli bawah yang over.

Referensi :
Kasus Wahyu Motor Sidoarjo Jawa Timur yang masuk ke redaksi Auto Champion


Terima kasih



Dadang Auto Champion