Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Pendidikan Harus Anti Rokok

Pendidikan Harus Anti Rokok
bahaya rokok

Ironi melihat pelajar dari tingkat SD sampai mahasiswa atau yang setingkat, terlebih pendidik dan orang tua didapati dengan santainya merokok. Sudah jelas secara medis akan bahayanya disepakati medis dunia, terlebih jelas secara hukum Islam hukumnya haram, seandainnya ada yang mengatakan hukumnya makruh, padahal aslinya haram, pahamilah, secara fiqih arti makruh itu dibenci, tetap harus ditinggalkan juga. Parahnya makruh itu didefinisikan oleh sebagian pemuka agama jika ditinggalkan bagus jika dikerjakan tidak apa apa, ini definisi yang salah. Sehingga jika ada pemuka agama merokok perlu dipertanyakan ilmu fiqihnya dan tingkat kehati-hatian terhadap halal dan haromnya.

Selain itu perusahaan rokok justru menyumbang banyak penyakit di Indonesia. Ada anomali, justru ada beasiswa dari perusahaan rokok, ataupun sponsor-sponsor olah raga juga dari perusahaan rokok, padahal tidak nyambung. Yang lebih aneh lagi dunia pendidikan dan pesantren ada event atau sumbangan dari perusahaan rokok. Itu justru memberi peluang mereka mengiklankan produk mereka ke berbagai kalangan, padahal jelas harom dan tidak sehat.

Para permerhati pendidikan, kesehatan, terlebih pemuka-pemuka agama Islam seharusnya memberi peringatan keras terkait bahaya rokok bagi generasi kita. Auto Champion Training center meskipun lembaga pendidikan yang kecil tapi memiliki kepedulian untuk kesehatan generasi kita dan peduli untuk memperingatkan produk produk haram di dunia pendidikan. Setidaknya semoga artikel ini menggugah kita semua.

Artikel terkait :



Terima kasih




Dadang Auto Champion