KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

18 Januari 2017

Jangan Padamkan Semangat Bisnis di Usia Dini

Jangan Padamkan Semangat Bisnis di Usia Dini


Saat saya selesai kajian Islam, ada waktu ngobrol dan mendengar teman saya yang anaknya masih seumuran SD tapi semangat berbisnisnya bagus bisa dikatakan level di atas rata-rata menurut saya. Entah motivasi dari mana dia, yang menurut saya masih terlalu kecil, tapi sudah punya keinginan kuat seperti itu. Itu bermula saat ibuknya membuat kue, dengan spontanitasnya dia menawarkan diri untuk memasarkan kue tersebut. Ternyata orang tuanya (teman saya dan istrinya) mendukung, bukanya apa-apa setiap sikap positif pada anaknya perlu didukung. Ini tidak termasuk mempekerjakan anak di bawah umur, tapi memberi kesempatan berkembang karena bukan paksaan. Selain itu tidak ada target target tertentu, murni melatih. Tapi ternyata walaupun latihan barangnya relatif selalu habis.

Bagaikan tamparan, dulu saya sekecil itu masih minta uang sama bapak ibuk, semoga Allah merahmati mereka. Belum kepikiran atau belum punya keberanian untuk mencari uang sendiri, atau setidaknya meringankan beban kedua orang tua dengan apa yang kita bisa, belum, sangat belum dan jauh dari itu, jujur saya akui. Lebih dari itu, anak kecil ini langsung bawa dagangan dan menjajakan secara langsung, saya kurang tahu ucapan cara menjajakanya bagaimana, tapi langsung dengan suara misal, kue-kue! atau roti-roti!. Termasuk berani dan siap dengan segala resiko, misal mendapatkan penolakan langsung, barang tidak laku kasihan bapak dan ibunya yang sudah menyiapkan kuenya, fisik jalan kaki, hitung-menghitung uang kembalian dagangan dan latihan memutar modal. Meskipun saya tahu ponakan saya di sekolah PAUD atau TK sudah diajarkan wirausaha membuat produk dan menjajakanya, tapi terbatas masih sama teman, dan tidak muncul dari inisiatifnya, walaupun itu sudah bagus.
Dari ilustrasi nyata di atas ada beberapa faidah yang bisa kita ambil ilmunya :
  1. Jangan padamkan semangat bisnis anak kita, latihlah, dukung dan hasunglah bahwasanya jaman sekarang ini fitnah semakin besar, jika tidak punya harta, atau tidak bisa memutar modal, banyak orang yang menggadaikan prinsip, harga dirinya, keyakinan dan bahkan agamanya hanya demi sedikit harta atau kenikmatan dunia lainya.
  2. Semangat bisnis dari anak-anak ini akan terlahir generasi bukan peminta-minta. Berapa banyak sekarang generasi yang suka meminta-minta baik masih kecil ataupun sudah dewasa. Bahkan tak segan memaksa minta uang, baik tanpa paksaan, pemalakan, pemerasan perampokan, ataupun sampai cara-cara yang halus, semisal korupsi, membuat sekian proposal untuk minta bantuan untuk kepentingan pribadi bukan ummat, banyak menuntut dan membebani pemerintah menuntut lapangan pekerjaan dan lain sebagainya.
  3. Jangan sepelekan niat baik untuk bisnis dari seorang anak kecil, jika ini diarahkan dan dipupuk, akan menjadi sesuatu yang besar, generasi pengusaha terlebih dengan didikan Islam yang benar, jadilah pengusaha soleh, bukan pengusaha perusak bangsa dan negara.
  4. Melatih tanggung jawab anak sejak kecill dan melatih anak siap menerima resiko. Justru mendidik ana dengan memanjakanya dilulu (red: Bahasa Jawa) atau memberikan semua permintaanya, tidak melatih disiplin agama dan meremehkan sejak kecil, akan justru merusak generasi dan membahayakan si anak itu sendiri. Selain itu akan menjadi bumerang bagi orang tuanya melahirkan generasi penuntut, manja, semau gue dan tidak tahu kerja keras orang tua dalam mencari rizki (rejeki).
  5. Kesempatan menanamkan bahwasanya rizki itu dari Allah, berusahalah. Didik sejak dini anti riba. Jangan jadi generasi yang usaha ingin instan, besar, dan tidak tahan uji. Paling parah adalah jatuhnya pengusaha ke dalam riba, ini ibarat penyakit kanker yang mematikan jika tidak segera bertaubat dan menarik diri. Bisa, bisa dan bisa usaha tanpa uang riba, utang bank ataupun dana ribawi berkedok Syariah, atau berkedok penggadaian syariah. Dan itu harus dididik sejak kecil agar lebih terpatri dan kokoh, tidak tergoda dengan pengusaha berbasis riba.
  6. Mendidik tidak malu dalam berbuat baik sejak dini. Ingat faidah dari ulama Fudhail bin Iyad, Malu menjalankan/mengamalkan kebaikan, itu termasuk riya'.
  7. Dll.
Demikian yang bisa saya ambil faidahnya. Semoga bermanfaat.


Terima kasih


Dadang Auto Champion