Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Motor Honda Beat Injeksi Mogok

Motor Honda Beat Injeksi Mogok

Motor injeksi (honda beat Injeksi 2016) datang dalam kondisi didorong. Mekanik motor injeksi (Fandy Nugroho asal Jambi) mencoba menstarter, tidak mau ngangkat gasnya, diengkol juga tidak mau ngangkat. Kemudian mekanik motor mencoba scann menggunakan alat scaner universal, tidak ada masalah muncul saat discann. Itu menandakan problem bukan disekitar sensor injeksi.
Usaha berikutnya………..
Mekanik melepas selang bensin dan kontak diONkan untuk cek semprotan bensin, ternyata ada semprotan bensin, Mekanik coba hidupkan lagi masih saja tidak mau. Kemudian mekanik melepas soket-soket injeksi, dan manipolnya dilepas juga, ternyata dalamnya kotornya sekali, kemudian dibersihkan menggunaan carbon cleaner hingga bersih. Kemudian dicoba lagi berharap motor sudah bisa lancar, ternyata belum sukses juga. Mekanik telpon saya (Dadang Auto Champion) sehingga ada 3 terdakwa, ECU, Pompa injeksi dan spi magnet ada problem meleset tidak.
Mekanik sempat menganalisa masalahnya, kok seperti pembakarannya kurang bbm?. Disitu saya mendapat kesimpulan apa pompanya kurang bekerja dengan baik?. lalu saya coba dengan pompa injeksi yang baru (langkah ini amanya jika pinjam motor injeksi yang lain dulu atau dicek dengan fuel pump pressure gauge). Syukur alhamdulilah motor sudah lancar dan bisa stabil dan masalah beres. Ganti pompa injeksi di bengkel kami dijual dengan harga 600rb.
pompa injeksi honda beat
Referensi :
Kasus Motor Injeksi dari mekanik Fandy Nugroho Mitra Motor Kayu Aro, jalan Luntas Sungai Penuh Padang, Kersik Tua Kec Kayu Aro Kab Kerinci Jambi.
Terima kasih


Dadang Auto Champion