Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Tips Menghafal Skema Kelistrikan

Tips Menghafal Skema Kelistrikan
Tips ini untuk orang yang agak sulit menghafal skema, jika anda termasuk yang mudah soal kelistrikan, jangan baca artikel ini. Mengafal skema kelistrikan sangat penting untuk membantu performa mekanik sepeda motor atau montir motor. Hafalan skema kelistrikan penting untuk mempercepat pekerjaan di bengkel maupun di tempat darurat, tidak mungkin juga kan seorang mekanik motor membawa buku manual sepeda motor kemana-mana saat atasi kesulitan. Skema penting kelistrikan harus dikuasai baik motor berteknologi karbu maupun motor yang sudah berteknologi injeksi/injection.
Apabila pokok skema kelistrikan pentingnya sudah hafal, maka pengembanganya nanti lebih mudah, selain itu untuk menghafal atau mengikuti perkembangan kelistrikan motor terbaru akan lebih mudah, terlebih adanya motor injeksi dengan berbagai kelengkapan kelistrikan motor lainya.
Langsung saja tips 1. Pahami dulu cara kerjanya, nama dan fungsi tiap komponen, kemudian tulis 1 skema kelistrikan setidaknya 20X misal skema sistem lampu sein sampai anda otomatis hafal karena menulis, 20X ini hanya jumlah, pastinya disesuaikan kemampuan masing-masing, bisa lebih sedikit atau lebih banyak. Jangan lama-lama langsung praktek di kelistrikan motor langsung.


Terima kasih



Dadang Auto Champion