KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

31 Oktober 2016

Motor Injeksi Mati Jika Standar Dilepas

Motor Injeksi Mati Jika Standar Dilepas
pompa motor injeksi kotor


Problem
Kasus Motor Injeksi Mio Soul GT jika distandar 2 mau hidup, tapi ketika mau jalan mesin langsung mati. Lampu MIL tidak ada yang nyala, ini pertanda sistem injeksi tidak ada masalah.
Solusi
Pertama bongkar batere lalu lepas jok, cek semua sambungan kabel mungkin ada yang lepas atau putus, ternyata gak ada masalah. Lalu coba pasang aki dan coba dinyalain (masih standar 2) mesin langsung nyala, tapi ketika begel belakang ditekan roda depan terangkat, mesin langsung mati, begitu terus, mesin dinyalakan mau hidup tapi ketika tangki bensin digoyang goyang, mesin langsung mati (mungkin di dalam tangki ada konsleting kabel, dugaan sementara)
Langkah berikutnya, bongkar tangki, lepas slang bensin, konektor kabel pelampung sama pompa juga dilepas, lepas 4 baut dudukan pelampung dan pompa bensin dengan kunci T10, setelah dibongkar ini wujudnya (gambar terlampir). Kemudian lepaskan semua bagian dan bersihkan dengan injector/injektor cleaner atau engine cleaner, setelah selsesai semprot dengan angin sampai benar benar bersih (habis 1/2 liter pertalit buat bersihkan semua bagian sampai benar benar bersih)

pompa injection kotor

Langkah terakhir, finishing.............
Setelah itu rangkai kembali, lalu lakukan tes awal lepas selang yang menempel di injector/injektor, sediakan ember kecil untuk menampung bensin dari tangki, kunci kontak ON maka bensin akan keluar, pertama masih belum lancar, lakukan beberapa kali sampai bensin yang keluar benar benar lancar. Langkah selanjutnya, lepas injektor lalu bersihkan dengan alat injektor/injector cleaner dan tester, setelah bersih, pasang injector dan selang dari pompa lalu coba hidupkan mesin, jreng mesin langsung nyala, motor digoyang-goyang dan mesin tetap hidup stabil. Satu pelajaran berharga mudah mudahan bermanfaat, jika teman-teman mengalami hal yang sama.
Intinya hanya pompa kotor, saking banyaknya kotoran juga ada di dalam pompa, jadi kadang pompa gak maksimal (aliran bahan bakarnya tersendat-sendat) itu yang bikin bahan bakar ke Injector kadang ada, kadang hilang. Termasuk penyebabnya, kebetulan motor starter rusak, jadi menghidupkanya dengan diengkol dan standar 2, itu menyebabkan kotoran ditangki rontok dan mengganggu kinerja pompa.

Referensi :
Kasus Puji Motor Tekno Purbalingga Jawa Tengah yang masuk ke redaksi Auto Champion dengan seleksi.



Terima kasih



Dadang Auto Champion