Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Syarat Sukses Dapatkan Skill

Syarat Sukses Dapatkan Skill

            Orang inginya sukses dalam belajar dengan usaha yang minim, ini alamiah. Tapi tidak seperti itu realitanya, semua butuh perjuangan. Setidaknya ada 3 tipe orang dalam meraih kesuksesan belajar. 1. Ingin sukses siap dengan konsewensi dan usaha keras, 2. Ingin sukses belajar tapi sikapnya setengah setengah, 3 ingin sukses belajar tanpa menunjukkan keseriusan sama sekali. Meski sudah belajar serius dan usahanya keras, tapi jika sarat mendapatkan ilmu tidak dipenuhi, usaha anda bisa mengalami kegagalan TOTAL.
            Saya akan menunjukkan inspirasi agar kita bisa sukses dalam mempelajari berbagai berbagai disiplin ilmu. Ada 6 cara yang biasa disebutkan ulama (orang-orang berilmu) untuk menghasung para penuntu ilmu, meski yang dimaksud itu ilmu agama Islam, tapi kenyataanya sama, ilmu duniapun butuh 6 syarat teresebut agar sukses mendapatkan ilmu. Diantaranya:
  1. Kecerdasan.
Kecerdasan ada yang sudah bawaan lahir,  ada juga yang cerdas karena diupayakan dan diasah. Walaupun awalnya kurang cerdas kalo terbiasa menghafal dan praktik, akan punya ilmu yang membekas dan kuat bahkan terapan.
  1. Semangat.
  2. Modal.
  3. Kesabaran.
  4. Bimbingan Guru.
  5. Waktu yang lama.
Demikian semoga bermanfaat.

Referensi :
Siaran Radio Aplikasi android “Rasyid”, disiarkan dari Al-mansuroh Purbalingga sal 2. Ustad Abdul Mu’thi. “ Tema : Hasungan Berbagi Faidah” didengarkan 25 April 2016.

Terima kasih


Dadang Auto Champion