Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Mio J Sering Mati, Sekitar Jarak 50 Meter

Mio J Sering Mati, Sekitar Jarak 50 Meter

Sharing pengalaman trouble shooting motor di Auto Champion Semakin semarak, ini pengalaman dari mas Agus Gombong Jawa Tengah. Diedit dengan penyelarasan.

Bos, Maaf ganggu sebentar, aku garap motor Mio J ga jadi-jadi, pokok masalahnya kalo dikendarai mati-mati terus, jarak 50 meter mati, aku da bingung banget bos, tolong biasanya penyebabnya apa?

Kita hanya kasih saran ukur tekanan bahan bakar standarnya harus 42 psi untuk motor mio J. Ternyata normal.
Setelah kita hubungi lagi, ini ternyata problem mas Agus sudah ketemu, ini dia........

Dengan susah payah aku mengatasi Mio J, motor baru 3 tahun sudah kendala yang sangat berat bagi aku, tapi Alhamdulillah, ketemu penyebabnya ternyata ISC tidak berkerja dengan sempurna, menemukan penyakit motor mati-mati sekitar 1-3 menit mati, aku 3 hari 2 malam tanpa menyerah cari penyebabnya. Akhirnya membawa hasil yang baik dan puas, cuma ISC (Idle Speed Control) yang disetel maju mundur doang, padahal setel standarnya ISC 35 mili ujung sampai bawah. ISC diputar maju mundur doang, gampangkan sobatku, moga bermanfaat bagi semua.

Pent : kasus seperti itu colok scanner belum tentu muncul, klo muncul di scanner mudah dieksekusi, ini termasuk seni mencari kerusakan. Tidak sekedar alat komplit, tapi juga ulet, jeli dan pantang menyerah juga penting.

Terima kasih


Dadang Auto Champion