Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Bengkel Motor Perlu Kader dan Up to date

Bengkel Motor Perlu Kader dan Up to date

            Ini sebuah ilustrasi. Seorang bapak buka bengkel motor sejak tahun 1982 dan bengkel bisa dikatakan sudah jalan, jika dihitung sekarang sampai tahun 2015, bisa dikatakan bengkel motor yang lumayan senior. Tapi karena kurang pengkaderan akhirnya dia hanya bekerja sendiri sampai sekarang dan sudah tua, dan bengkelnya hanya begitu-begitu saja. Apa yang terjadi saat tua, dia butuh istirahat ternyata tidak ada yang bekerja membantu dia atau menopang usaha dia, salah satu kesalahan fatal dia adalah dia tidak menularkan tongkat usahanya kepada anaknya atau orang yang dipercayainya agar usahanya tetap jalan.
Sepandai apapun manusia, pasti ada grafik kemampuan, ada saat dia masih sehat dan segala sesuatunya sendiri, akan tetapi akan ada saat dimana dia pada grafik terendah, tua dan kondisi lemah.
Dari uraian di atas ada beberapa hal yang bisa kita ambil manfaat diantaranya :
  1. Tularkan ilmu yang dimiliki agar ilmu tetap bisa langgeng dan bermanfaat untuk estafet bisnis. Jika tidak mampu didik sendiri karena terbatas waktu, kursuskan anak ataupun orang kepercayaan anda agar ilmunya berkembang. Inilah pentingnya pengkaderan.
  2. Update teknologi agar tidak terlalu berat bekerja dan lebih efisien, selain itu untuk menjaga agar usaha bisa tetap eksis dan memenangkan persaingan sampai kita tua.
  3. Sadar akan grafik kemampuan manusia yang bisa naik dan turun.
  4. Usaha tetap membutuhkan tim yang terpercaya, sehingga jangan lepaskan orang yang menurut pandangan anda terpercaya dan sudah teruji kepercayaanya.
  5. Jangan monoton agar ada perkembangan bisnis dengan grafik yang relatif naik, berinovasilah!.
Demikian sentilan kecil bagi saya sendiri dan pembaca, semoga bisa bermanfaat, menginspirasi dan mengantisipasi. Terakhir tapi penting, dasarilah usaha kita dengan niat ibadah dan ikhlas, sebagaimana perkataan ulama maakaanallhu yabqo " Segala sesuatu yang didasari ikhlas karena Allah pasti akan langgeng".

Terima kasih


Dadang Auto Champion