Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Karyawan/mekanik paling dicari



Karyawan/mekanik paling dicari

karyawan paling dicari

            Banyak bengkel sepeda motor ataupun usaha yang relevan membutuhkan karyawan/mekanik. Baik pemilik usaha ataupun karyawan merupakan 2 unsur yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Upaya mendapatkan kriteria karyawan/mekanik yang tepat, saat ini menjadi problem tersendiri, problem tersebut justru bermuara pada sulitnya mencari karyawan/mekanik yang jujur, disiplin, amanah atau lebih mudahnya memiliki karakter yang baik.
            Belum lama kita kedatangan tamu pemilik bengkel motor yang menghadapi problem terkait karakter karyawanya. Sampai-sampai minta tolong untuk dikirim murid yang memiliki karakter yang baik, dari segi kejujuran disiplin dan amanah. Bahkan skill belum begitu ahli sekalipun, pemilik bengkel ini mau mendidiknya dengan tetalen, asal karakter basicnya sudah bagus.
Dari uraian di atas dapat disimpulkan :
  1. Pemilik karakter yang baik, apalagi ditambah dengan skill yang mumpuni, menjadi orang yang paling dicari (most wanted)
  2. Pemilik karakter yang baik, walau skillnya masih lemah, juga termasuk daftar orang yang paling dicari juga.
  3. Pemilik karakter buruk, walaupun punya skill yang hebat atau jaringan yang hebat, tidak masuk kriteria karyawan ataupun pebisnis paling dicari. Apalagi sudah karakternya buruk, tidak punya skill, anda dalam masalah besar.
  4. Lebih mudah mengajarkan skill sampai tingkat expert, dari pada pembentukan karakter yang baik.
Jadi jangan khawatir jika anda memiliki karakter yang baik dan memiliki skill pasti banyak yang cari, makanya jangan ngumpet, ayo beraktualisasi diri. Sekali anda dicap pemilik karakter yang buruk, anda akan susah untuk mendapatkan kepercayaan, atau jika anda berbisnis akan dijauhi orang, meskipun anda mencoba menutupinya, lambat laun akan terbongkar, dan tidak dihargai orang, walaupun di depan anda dihargai, tapi di belakang anda tidak akan dihargai. Dan orang malas berbisnis ataupun berhubungan dengan orang yang berkarakter buruk walaupun skillnya mumpuni.

Terima kasih

Dadang Auto Champion