KURSUS MEKANIK MOTOR BERPRESTASI

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum

Selamat datang di situs resmi Auto Champion. Data statistik transportasi banyak menunjukkan pertumbuhan sepeda motor yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dan ini dipersaksikan kita semua. Sehingga hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor, diantaranya servis motor, perawatan mesin, kelistrikan, chasis, penjualan spare part, modifikasi motor, asesoris dan lain lain. Kesempatan ini jangan dibiarkan begitu saja, jangan sampai kehilangan momentum memanfaatkan peluang tersebut, atau relakan saja diambil orang lain.

Fenomena tersebut menjadikan kebutuhan akan mekanik yang berkualitas menjadi faktor penting dalam perputaran bisnis sepeda motor. Termasuk perkara asas dan lebih penting lagi adalah memilih tempat pendidikan kursus mekanik sepeda motor yang berkualitas. Perlu diketahui, kualitas Lembaga kursus bisa dilihat dari pernah berprestasi atau belum lembaga tersebut, karena prestasi indikator yang paling jelas dilihat. sehingga praktis, mau tidak mau konsumen dihadapkan 2 pilihan, lembaga berprestasi, atau non prestasi, adapun Auto Champion memastikan diri sebagai lembaga yang punya prestasi, dan siap berkompetensi di level manapun, sehingga jaminan terhadap kualitas kursus mekanik lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa informasi kursus bengkel sepeda motor di Auto Champion Training Center (Google Map/Arah dipandu Google Map) yang sudah berprestasi di Yogyakarta (red- Jogja Istimewa) dan di level Nasional :

"UNGGUL DENGAN FASILITAS TEKNOLOGI TINGGI (HITECH) DIANTARANYA SCANNER INJEKSI MOTOR ALL BRAND (SCANNTOOL MENDUNIA)" (KLIK SINI)

Bonus Full Tip dan Trik Mekanik Motor Terapan, dan artikel keren (klik sini)

  1. Testimoni (komentar) tentang kursus
  2. Brosur kursus mekanik motor klik disini
  3. Brosur Pelatihan Scanner Moge, Scann Bisa All Brand (Semua Merek)
  4. Info detail (lama belajar) & kos/ bea di Jogja
  5. Objek Training
  6. Buku Kita (terapan dan praktis plus dvd overhaul (turun mesin Honda Tiger 2000 dan overhaul Supra 125 modif kopling), overhaul Mio J harga promo dan mudah dipesan)
  7. Mekanik Motor Injeksi (kelas baru)
  8. Transportasi menuju Jogja atau (Otomatis dipandu Google Map)
  9. Foto bengkel alumni
  10. Bursa Kerja Auto Champion
  11. Alat bengkel terbaru injeksi motor Honda dan Motor yamaha
  12. Mendukung konsumen (pemilih kursus) cerdas di indonesia

Prestasi dan track record Auto Champion Training Centre :

  1. Sistem belajar jarak jauh bagi yang sibuk atau belum bisa datang langsung.
  2. Unggul dengan scanner injeksi Hitech (brand Mendunia) dan Update Teknologi.
  3. Nara sumber di lembaga kapal pesiar LP2K Sun Marino Indonesia, Materi "Kewirausahaan Tentang Mekanik Motor" 19 Maret 2016
  4. Juara Lomba instruktur otomotif dalam rangka Jambore PTK PNF Tingkat Daerah istimewa Yogyakarta tahun 2014
  5. Nara Sumber untuk Upgrade skill Mekanik motor untuk 60 UKM Bengkel Sepeda motor di dinas koprasi bidang UKM, Kediri Jawa Timur2013.
  6. Juara I lomba inovasi bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009
  7. Lolos Business Start Up Awards (BSA) 2010 seleksi tahap pertama Shell liveWIRE Indonesia
  8. Terpilih 10 besar tingkat Nasional dalam Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2010 penyelenggara Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia
  9. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2010
  10. Penyelenggara program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  11. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007
  12. Pelatihan mekanik untuk penyandang cacat/ difable.
  13. Tester mekanik untuk kebutuhan bengkel
  14. Pencetak pengusaha bengkel dan mekanik sepeda motor
  15. Lembaga sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional PNF
  16. Nara sumber rubrik otomotif Koran Harjo (Harian Jogja) hanya 1x tayang.
  17. Semua Pengajar/instruktur bertitel S1 pendidikan teknik mesin, memiliki sertifikan mengajar yang resmi, dan berpengalaman serta terfokus pada ilmu terapan mekanik sepeda motor dan juga memahami arah pembelajaran.
  18. Memberikan jaminan perlindungan konsumen(klik sini).

Kami berharap saudara sukses bersama kami dengan program yang cepat, praktis dan terarah sehingga setiap langkah memiliki asas manfaat dan nilai yang tinggi. Sudah saatnya kita membuat perubahan besar dalam diri kita dan tidak lagi memboroskan uang, waktu, dan pikiran kita hanya untuk sebuah omong kosong dan kesia-siaan. jadikan hidup kita lebih bermakna dengan berkarya!

Pastikan gabung AUTO CHAMPION dan jadilah yang tebaik di bidangnya!

Gerakan Nasional Menuju Indonesia Mandiri dengan Skill Mekanik Motor! jangan mau dijajah!.

Terakhir, Semoga upaya ini termasuk Penyebaran ilmu yang semoga bermanfaat dimanapun kita berada!.

wassalamualaikum

Official dan direktur auto champion

( Dadang )

16 Januari 2015

Mio J brebet, tidak bisa lari



Mio J brebet, tidak bisa lari

Sharing mas Agus Wahyudi, pemilik Wahyu Motor Sidoarjo Jawa Timur ini bisa bermanfaat bagi kita. Simak upaya beliau langsung mengatasi problem motor pelangganya, mio-j. Beliau email saya, ini detailnya yang bertuliskan miring, sudah saya edit seperti biasa untuk penyelarasan agar mudah ditangkap, selain itu saya tunjukkan semua proses perbaikan sampai ketemu penyakitnya, jadi sabar ya bacanya, ini dia……………
Problem
Pelanggan datang dengan motor mio-j dalam keadaan tidak bisa diajak lari, dari keterangan pelanggan motor mio-jnya waktu diplintir grip gasnya, rpm-nya ga mau naik, kadang mau naik tapi brebet.
Solusi
Sabar ini proses dari awal-akhir ketemu penyakitnya karena sensor ISCnya kurang mapan………..
Setelah kami cek smua mulai dari busi, injector dan celah klep, ternyata elektroda busi tengahnya sudah tipis, tapi dari warna busi terdeteksi kalo terjadi campuran BBM dan udara terlalu kering, kemudian busi saya ganti, di injector juga terjadi penumputan karbon hingga menutupi sebagian lubang injector, kemudian injector saya tes dan bersihkan, kemudian saya setel klep dan saya bersihkan filter udara, setelah semua beres saya coba hidupkan mesin, tenyata penyakitnya tidak mau hilang, masih brebet dan seperti ada suara bensin telat (suara cegukan). Saat gas coba saya pelintir pelan-pelan, meski brebet, ternyata pada rpm 3000 tidak brebet, tapi begitu rpm saya naikkan pelan-pelan, rpm tidak mau naik malah cenderung mati.
Usah berikutnya saya bongkar throttle bodynya dan saya bersihkan dengana carburetor cleaner dan contact cleaner, kemudian saya pasang kembali, lalu saya coba hidupkan kembali mesinya, ternyata penyakitnya tetap bercokol, malah di scanner terdetek speed sensornya tidak bekerja, setelah saya cek ternyata speedo meternya jalan dan speed sensornya juga tidak terdeteksi lagi di scanner, tapi penyakitnya masih belum mau pergi.
Masih usaha berikutnya, kemudian saya coba bnogkar dan bersihkan filter bensin yang sada di pompa bensin, sekalian bersihkan pompa bensinya juga, setelah bersih saya pasang kembali dan saya isi dengan bensin yang baru atas permintaan pelanggan, soalnya dia tahu kalo filter bensinnya kotor sekali. Setelah itu saya coba hidupkan lagi mesinnya, ternyata penyakitnya masih tidak mau pergi, dalam hal ini saya berfikir kok bisa penyakitnya tidak bisa hilang padahal semua sistem BBMnya sudah saya bersihkan dan discan juga tidak terdeteksi penyakitnya.
Menuju finishing….
Rencana saya mau beri anti karbon pada ruang bakarnya, atau kalo tidak, saya bongkar sekalian cylinder headnya, tapi sebelum itu saya lakukan, saya coba bersihkan Idle Speed Control (ISC) dengan cara membongkarnya, sebelum saya bongkar saya beri tanda dulu posisinya agar tidak salah dalam pemasangannya nanti, setelah saya bersihkan, saya pasang kembali dengan posisi awal yang sudah saya beri tanda, lalu saya hidupkan mesin, ternyata penyakitnya masih gak mau hilang.
Kemudian saya coba kendurkan baut pengikat dudukan ISC dan mesin saya hidupkan kembali, lau saya coba geser-geser pisisi ISCnya, saya geser sedikit demi sedikit sambil dirasakan perubahanya, pada saat gas diplintir masalah motor tidak muncul dan beres. Kemudian baut pengikat dudukan ISCnya saya kencangkan, lalu saya plintir gas pelan-pelan sampai mentok, lalu saya turunkan lagi gasnya, kemudian grip gas saya pelintir lagi dengan hentakan, ternyata hasilnya memuaskan, terbayar sudah kelelahan saya dengan hasil yang memuaskan.
Pada akhir pekerjaan si pelanggna bilang sudah habis ½ jt lebih servis di bengkel resmi, tapi pada akhirnya hasilnya tidak memuaskan dan kurang maksimal, kemudian anak si pelanggan bilang, “saya pikir sampeyan ga bisa, ternyata sampeyan mampu”, saya hanya tersenyum simpul.
Kesimpulan saya IScnya (Idle Speed Control) ada kebocoran atau kkurang mapan dalam pemasangan, berdasarkan uji coba memang sangat berbengaruh terhadap rpm jika kurang mapan atau ada kebocoran. Jika pernah dibongkar dan masangnya tidak memperhatikan kemapanan sil o-ringnya dijamin rpm kacau. Terpenting masalahnya terselesaikan meski dengan usaha yang keras. Itulah realita bekerja di bengkel motor secara langsung. Seru!.

mio j mbrebet
Ini ISC Idle speed control Mio-j setelah ditreatment masalah beres

Ini gambar pendukungnya saat proses mengatasi masalah…..


perbaiki motor injeksi brebet

motor injeksi brebet

motor injeksi brebet

motor injeksi tidak los

bersihkan motor injecsi

motor injection brebet

perbaiki injection brebet





Terima kasih

Dadang Auto Champion