Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Pengangguran dan kemiskinan masalah negara



Pengangguran dan kemiskinan masalah negara

            Data terkait pencari kerja di Jogja sungguh mengejutkan. Prosentasi tertinggi diduduki oleh sarjana, sekitar 66,14% ironis memang, tapi nyata. Walaupun data tersebut diambil dari BPS tahun 2013 tapi itu bisa merepresentasikan tahun 2014 yang belum berakhir ini. Dikhawatirkan data tersebut tidak sekedar di Jogja, tapi daerah lain juga demikian. 

 data statistik pencari kerja dari BPS yang dikutip Tribun Jogja edisi 24 Juni 2014
Ini membuktikan tingkat pendidikan tinggi masih harus menghadapi ancaman pengangguran apabila tidak punya nilai plus dan tidak mencoba untuk usaha sendiri dan menolong dirinya sendiri. Dan menunjukkan kegagalan pendidikan nasional menciptakan pengusaha yang berdikari berdiri di kaki sendiri dan kurangnya keahlian pendukung sehingga mereka tidak resisten menghadapi genderang perang era persaingan global ini.
            Auto champion ingin menjawab tantangan tersebut untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan skill dan ilmu terapan dengan fokus pada keahlian mekanik sepeda motor. Semoga dengan disiplin ilmu terapan untuk semua kalangan yang kita ajarkan, mampu membuka cakrawala akan banyaknya peluang bisnis otomotif sepeda motor yang semakin menjadi trend transportasi abad ini.
Semoga semboyan “ Peluang kerja bisa diciptakan tidak sekedar dicari!” bisa semakin meluas di Indonesia.


Terima kasih

Dadang Auto Champion