Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Mekanik Motor Online Terapan

Kampanye berisik dengan knalpot bobokan



Kampanye berisik dengan knalpot bobokan
knalpot bobokan

Tulisan ini saya susun bukan sebagai orang politik, tapi lebih ke tendensi himbauan untuk menjaga ketertiban umum bagi siapapun termasuk mekanik sepeda motor, agar peduli kepentingan umum, safety riding dan tidak melakukan tindakan yang melawan hukum.
Hiruk pikuk pencapresan dan politik yang semakin panas akhirnya sampai pada tahap kampanye, terkhusus pada bulan maret-april 2014 ini kampanyenya sudah mulai turun ke jalan. Kampanye di jalan raya justru membuat ketidaknyamanan, tak jarang anarki bisa muncul kalo kita tidak hati-hati dengan masa kampanye ini.
            Jangan Tanya safety riding, helmpun kadang tidak pakai, atribut keselamatan dalam berkendaraan banyak dilalaikan. Hak pengguna jalan yang lainpun terkadang ikut disrobot. Tak jarang dengan gaya dan sikap orang kampanye di jalan raya bisa menyebabkan ketakutan masyarakat untuk bisa beraktifitas secara wajar.
            Kita hanya bisa menghimbau kepada mekanik motor ataupun pemilik bengkel motor terlebih murid Auto Champion Training Centre di berbagai  daerah seluruh Indonesia agar jangan sembarang menerima order untuk modif motor yang menggangu kepentingan umum, diantaranya mengganti knalpot yang lebih berisik ataupun membobok (melubangi) knalpot standar yang justru bisa menggangu ketertiban umum dan melanggar aturan bekendaraan di negeri kita.
Suara knalpot pada tingkat tertentu bisa menyebabkan kekagetan dan jantungan ataupun pada berbagai penelitian medis perlu dikaji tentang suara meraung sepeda motor tersebut apakah membahayakan pertumbuhan atau psikologi bagi anak kecil atau tidak?. Termasuk yang paling parah sering saya dapati adadalah suara knalpot mengganggu salat lima waktu jika lewat masjid, terkadang saat adzan magrib dan solat magribpun motor masih dibleyer dengan knalpot meraung. 
Terima kasih

Dadang Auto Champion